Rina Polapa Tampung Keluhan Warga terkait Masalah Pertanian

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Rina Polapa menampung keluhan masyarakat melalui kegiatan reses soal pengadaan pupuk dan bibit pertanian.

Kegiatan reses yang dilaksanakan di Desa Kota Jin, Kecamatan Atinggola ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

Anggota DPRD Gorut Rina Polapa menyampaikan bahwa masyarakat yang berada di desa tersebut mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan bibit dan pupuk pertanian.

“Terkait kegiatan reses kemarin itu ada beberapa yang menjadi Keluhan masyarakat di sana soal sulitnya mendapatkan bibit dan pupuk pertanian,” terang Rina, Senin (03/05/2021).

Dirinya megatakan masyarakat mengeluhkan penebusan pupuk yang sulit didapatkan pada beberapa warung yang mengecer pupuk tersebut.

Selain itu, Rina juga menyarankan kepada masyarakat yang sulit mendapatkan penebusan pupuk di warung tersebut untuk langsung datang ke dinas pertanian.

“Jadi, sudah di bagi ada 3 warung di wilayah tersebut yang 2 warungnya aktif dan 1 warung yang memang lahan terbesarnya di situ tidak aktif penebusannya, sehingga banyak warga yang mengeluh,” jelasnya.

(Tutun/RL/Read)