Rombongan Gubernur Ehime Jepang Kunjungi Sejumlah Lokasi Wisata di Gorontalo

Gubernur Ehime Jepang

READ.ID – Gubernur Ehime, Jepang, Tokihiro bersama rombongan mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Gorontalo.

Kedantangan Gubernur Ehime Jepang dan romobongan ke Gorontalo dalam misi kerjasama city to city antara Provinsi Gorontalo dan Prefektur Ehime.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili menjelaskan, kunjungan yang dilakukan tersebut, merupakan bagian dari tindaklanjut kerjasama, yang telah dibahas sebelumnya, baik dengan pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemkab Bone Bolango, maupun pihak Perguruan Tinggi yakni UNG, yang sudah terjalin sejak lama.

Nantinya, kata Rifli Katili, para rombongan tersebut selama berada di Gorontalo, akan mengunjungi tiga titik lokasi destinasi wisata yang ada di Gorontalo.

“yaitu, Wisata Hiu Paus, Benteng Otanaha, dan Wisata Kuliner Tamendao,” kata Rifli Katili

Sementara itu Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan, kunjungan kehormatan Pemerintah Prefektur Ehime untuk menindaklanjuti kerja sama city to city dalam rangka mewujudkan masyarakat bebas karbon.

Gubernur mengemukakan empat ruang lingkup yang menjadi fokus kerja sama antara Gorontalo dengan Ehime, yaitu manajemen lingkungan, pembangunan ekonomi dan industri, pertanian dan kehutanan, serta pendidikan dan pelatihan.

“Banyak manfaat yang akan kita peroleh melalui kerja sama ini, tujuannya semata-mata untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” tandas Hamka.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60