RSUD Kotamobagu Sukses Tingkatkan Keselamatan dan Keamanan Radiologi

KOTAMOBAGU, READ.ID – Direktur RSUD Kotamobagu, Wahdania Mantang mengatakan pihakanya merasa bangga atas prestasi yang didapat dalam pemanfaatan fasilitas radiologi.

Menurutnya, hal ini tak lepas dari komitmen dan motivasi Wali Kota Kotamobagu ke manajemen RSUD untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan fasilitas radiologi.

“Tim radiologi yang terdiri dari dr. Intan Ginano, SpRad, penanggung jawab radiologi Anastasya Girsang, serta petugas proteksi radiasi Moh. Rizky Tegema, serta tenaga kesehatan lainnya semuanya mendukung dan berkomitmen untuk mewujudkan hal ini,” ucap Wahdania.

Ia pun berharap prestasi yang raih ini dapat lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas radiologi yang saat ini digunakan RSUD Kotamobagu.

“Harapannya agar masyarakat bisa lebih percaya untuk penanganan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kotamobagu khususnya di Instalasi Radiologi yang mana tingkat keselamatan dan keamanan radiasi aman untuk dilakukan sehingga apa yang diharapakan dalam mendiagnosa suatu kelainan atau penyakit akan lebih efektif,” ujarnya.

Diketahui, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menerima penghargaan Anugerah Bapeten Award 2022.

Pengharagaan tersebut didapat sebagai apresiasi kepada segenap unsur yang telah berkontribusi dalam mewujudkan keselamatan nuklir dalam pemanfaatan tenaga nuklir termasuk pemanfaatan fasilitas Radioligi.(*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60