Rusli Habibie: Jangan kaitkan Mensos Risma marah-marah dengan Politik

Mensos Risma

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan jika persoalan yang menyebabkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini marah-marah, tidak ada kaitannya dengan urusan politik.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik dan partai politik manapun,” tegas Rusli Habibie.

Ia menambahkan bahwa urusan ini sudah selesai, semata mata hanya miskomunikasi.

“Jadi jangan digiring jadi opini politik. Tidak ada hubungan sama sekali. Saya bicara sebagai Gubernur, Pak Fajar sebagai koordinator, Ibu Risma datang bukan sebagai kader partai tapi sebagai Mensos RI,” tegasnya.

Ia memastikan apa yang dilakukan adalah bentuk tanggungjawabnya sebagai Gubernur Gorontalo sebagaimana Ibu Risma datang sebagai seorang menteri.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga meminta maaf ke Menteri Sosial Tri Rismaharini atas kesalah pahaman yang terjadi.

“Sebagai Gubernur Gorontalo saya meminta maaf kepada Ibu Menteri jika ada kalimat, sikap saya yang menyinggung Ibu Mensos, untuk mohon dimaafkan,” kata Rusli Habibie.

Gubernur Rusli Habibie mengaku tidak ingin memperpanjang masalah ini, semua orang diminta menyikapinya secara bijak.

Ia juga mengakui sudah menerima WhatsApp pribadi dari Mensos Risma, dimana pesan tersebut dikirim ke istrinya Idah Syahidah yang juga sebagai anggota Komisi VIII DPR RI.

Sebelumnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merasa tersinggung dengan sikap Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini emosional dan menunjuk-nunjuk warganya saat berkunjung.

Gubernur berharap Presiden Jokowi untuk evaluasi sikap Mensos Risma yang emosional dan menunjuk-nunjuk warga Gorontalo, saat kunjungan kerja di Gorontalo, Kamis (30/9/2021).

Aksi Mensos itu sempat direkam dan viral di berbagai media sosial. (Rully)