Rusli: Penegak Hukum di Gorontalo sudah Profesional

Politik anak saya

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengapresiasi bahkan salut terhadap Aparat Penegak Hukum (APH) di Provinsi Gorontalo yang dinilai masih kedepankan profesionalisme dalam hal penegakkan hukum.

Dirinya melihat penanganan setiap aduan yang masuk, tetap diproses secara profesional dan transparan.

“Tak peduli aduan itu ada yang ‘mensponsorinya’ atau tidak, semua diperlakukan sama, secara profesional,” kata Rusli Habibie.

Ia menilai jika aduan yang masuk itu dianggap tidak punya cukup bukti, maka tidak akan diproses, meskipun pengadu mengaku didukung “orang kuat”.

Tidak sedikit dalam proses aduan itu terungkap bahwa dari sejumlah laporan yang diadukan, sebagian hanya fitnah bahkan tidak bisa dipercaya kebenarannya atau Hoaks.

“Saya salut kepada aparat penegak hukum di Gorontalo bekerja sudah sangat profesional. Walaupun banyak laporan, mereka tetap mampu menunjukkan ke masyarakat mana yang melanggar hukum dan mana yang fitnah atau hoaks,” ungkap Rusli Habibie.

Gubernur juga memberikan dukungan terhadap tindakan profesional yang ditunjukkan aparat.

Penindakkan terhadap sebuah aduan dilalukan tanpa melihat ada kepentingan apa dan semua itu sudah sesuai prosedur hukum yang berlaku. (Adv/RL/Read.id).