Ryan F Kono Tinjau TVS di Padebuolo

READ.ID – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F Kono, meninjau Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) di Kelurahan Padebuolo, Kota Gorontalo.

TVS tersebut, terdapat di dua titik, yakni di Jalan Matolodula Sekolah Dasar Negeri (SDN) 64, dan SDN 63 Jalan Panca Krida, Kelurahan Padebuolo.

Ryan menyampaikan, TVS ini merupakan konsep pemerintah Kota Gorontalo untuk memudahkan warga dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya, Ryan menambahkan, untuk jumlah TVS sendiri, berlokasi di 50 kelurahan di Kota Gorontalo.

Menurut wakil wali kota, dari pantauan dilapangan, warga Kelurahan Padebuolo mulai antusias untuk mendatangi TVS yang disediakan oleh pemerintah.

“Kami berharap, agar masyarakat segera melakukan vaksinasi. Untuk menciptakan imun yang kuat ketika beraktivitas nanti,” ujar Ryan.

Bahkan, kata Ryan, program TVS ini juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam percepatan capaian vaksinasi.

“Kami berharap, pada bulan Oktober nanti, target capaian vaksinasi melalui kelurahan-kelurahan bisa tercapai,” tegasnya.

Dari catatan pertanggal (31/8/2021), capaian vaksinasi di kota Gorontalo sudah mencapai 67,95 persen atau 108.450 dosis 1 sampai 3 warga yang sudah menerima vaksin, dari total sasaran 159.606 dosis yang akan diberikan oleh pemerintah.

Dengan rincian, penerima dosis 1 sebanyak 65.774 (41,19 persen), dosis ke 2 sebanyak 42.569 (26,67 persen), dan dosis 3 sebanyak 37 (0,09 persen). (Rinto/Read)