Ryan Kono: Gerakan Pangan Murah Bagian Upaya Pengedalian Inflasi di Kota Gorontalo

READ.ID -Gerakan Pangan Murah merupakan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok di masyarakat.

Hal ini terlihat, saat pemerintah kota menggelar gerakan pangan murah, si Lapangan Taruna Remaja, Kamis (7/3/2024).

Kepada awak media, Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono menjelaskan bahwa gerakan pangan murah merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Apalagi, pada pekan depan masyarakat muslim akan memasuki bulan suci Ramadan. Sehingga, pelaksanaan gerakan pangan murah se-Provinsi Gorontalo ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi harga jelang hari besar keagamaan nasional atau bulan puasa.

Bahkan, bagi Ryan, gerakan pangan murah yang diselenggarakan pihaknya, juga untuk menjaga infalasi di Kota Gorontalo.

“Olehnya, kami berharap dengan diselenggarakan gerakan pangan murah ini, dapat mengendalikan tingka inflasi di Kota Gorontalo”, jelas Ryan Kono.

Lebih lanjut, gerakan Pasar Murah ini pun mendapat antusias warga Kota Gorontalo. Ditambah lagi, bahan pokok yang dijual, harganya sangat jauh dari harga yang dibanderol oleh pedagang di pasaran.

“Untuk itu, dengan adanya antusias warga terhadap gerakan pangan murah ini, maka diharapkan peroleh perhatian dari Dinas Pangan. Sehingga, kegiatan tersebut perlu dimasifkan dan diatur lebih baik lagi kedepannya”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version