Ryan Kono Raih Magister Administrasi Publik

Ryan Kono

READ.ID – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono akhirnya berhasil menyelesaikan pendidikan Magister Administrasi Publik.

Hal ini terlihat, setelah politis muda itu menuntaskan seluruh prosesi wisuda yang diselenggarakan Universitas Prof. Dr. Moestopo, di Jakarta Convention Centre (JCC), Senin (13/12).

“Alhamdulillah, saya pada awal pekan kemarin telah menjalani prosesi wisuda S2 administrasi publik”, ujar Ryan Kono.

Dirinya pun, mengucapkan terima kasih atas doa yang dipanjatkan oleh keluarga, terutama istri tercinta, serta seluruh masyarakat Kota Gorontalo selama saya mengikuti pendidikan hingga wisuda.

Sebelumnya, Ryan Kono menyandang gelar magister administrasi publik, setelah melalui berbagai proses atau tahapan, sebagaimana mahasiswa pada umumnya, yaitu berupa ujian tesis.

Dikatakannya, adapun judul yang diajukan pada ujian tersebut, yakni “Pengaruh Implementasi Kebijakan Online Single Submission (OSS) dan Profesionalisme Aparatur Terhadap Kualitas Pelayanan Perizinan di Kota Gorontalo”, kata Wakil Wali Kota.

Menurutnya, objek Tesis tersebut, sangat relevan dengan fungsi pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan, yang menjadi urusannya dalam membantu Walikota Gorontalo.

Terakhir, dirinya berjanji, akan berbagai ilmu yang didapatnya selama duduk dibangku perkuliahan akan diterapkan di Kota Gorontalo.

“Insha allah, ilmu yang diperoleh selama menjalani studi, akan saya dedikasikan untuk Kota Gorontalo yang kita cintai bersama”, imbuhnya.

(Rinto/Read)