Ryan Kono Tegaskan PTSL Adalah Penting Dalam Mengurus Sertifikat Tanah

Ryan Kono

READ.ID – Wakil Wali Kota Ryan Kono menyatakan bahwa Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), merupakan hal penting bagi masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah.

Terutama, kata Ryan Kono, dalam hal kemudahan melakukan usaha, serta berjalan dengan baik. Kemudian, tidak hanya itu, ketika pemerintah akan menyalurkan bantuan, bisa lebih tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Ryan Kono, saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional, Rabu (18/1/2023).

Ryan Kono sendiri menyebut, jika untuk rumah tinggal yang ada di wilayah Kota Gorontalo yang belum bersetifikat hanya tersisa 3%.

“Nah, dari data yang ada untuk tahun 2022 kemarin, terdapat 200 sertifikat yang telah didistribusikan kepada masyarakat” ujar Ryan Kono.

Lebih lanjut, Ryan Kono menegaskan, untuk yang tersisa 3% tersebut, akan menjadi PR dari pemerintah Kota Gorontalo bersama instansi vertikal BPN Kota Gorontalo.

Untuk itu, Ryan Kono menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki sertifikat rumah, agar segera mengurusnya.

“Intinya, saya menilai bahwa kegiatan sosialisasi ini, sangat membuka cakrawala dari Pemkot Gorontalo di tahun 2023, untuk lebih berkoordinasi dengan intansi Vertikal BPN”, pesannya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60