Safrudin Bait Minta Minta Normalisasi Sungai Andagile Segera Dilakukan

Safrudin Bait

READ.ID – Anggota Legislatif (Aleg), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) Safrudin Bait meminta normalisasi Sungai Andagile dan pembangunan tanggul di Kecamatan Atinggola segera direalisasikan.

“Saya berharap agar normalisasi sungai Andagile dan pembangunan tanggul yang melintas di Desa Imana tersebut dapat segera terealisasi,” ujar Safrudin, Jumat (19/2/2021).

Berkaitan dengan hal tersebut, kata Safrudin, masyarakat telah menyampaikannya melalui aspirasi pada pelaksanaan Musrenbang. Dengan beberapa alasan, salah satunya tentang kebutuhan masyarakat.

“Apalagi kalau di musim hujan luapan air sungai hingga ke jalan raya. Jelas akan berdampak juga pada pemukiman warga” jelasnya.

Safrudin mengatakan ketika normalisasi dan tanggul tersebut direalisasi, maka akan berdampak positif bagi warga sekitar. Alangkah baiknya itu segera direalisasikan berhubung cuaca saat ini masih terbilang mendukung.

“Untuk menjawab kebutuhan warga, yaitu dengan cara merealisasikan pembangunan tanggul atau talut untuk menghalangi luapan sungai untuk mencegah terjadinya banjir,” tandasnya.

(Tutun/Read)