Saipul Mbuinga Bersama Elnino H. Mohi Serahkan Beasiswa PIP

Beasiswa PIP

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, bersama Anggota DPR RI Elnino Husain Mohi menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), secara simbolis kepada 152 pelajar di Kabupaten Pohuwato, Selasa (04/01/2021)

Diketahui, bantuan PIP sendiri berupa bantuan melalui jalur aspirasi dari Pemerintah Pusat melalui Anggota Komisi X DPR RI Elnino Husain Mohi, yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang kurang mampu, agar mendapatkan kesempatan belajar dan membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar.

Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan, pendidikan sengat diperlukan untuk perkembangan kualitas diri, sehingganya, dalam pemerintahannya pendidikan merupakan salah satu program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2021-2024.

“Melalui pendidikan juga kita bisa menyiapkan dan membentuk anak-anak kita untuk bisa nanti membangun dirinya, keluarganya, dan daerah kita tercinta,”ungkapnya

Selanjutanya, Saipul Mbuinga mengatakan, sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, selalu berupaya mengucurkan bantuan pendidikan kepada generasi muda bumi panua baik itu dari kabupaten, maupun dari pemerintah pusat seperti saat ini yang diberikan Anggota DPR RI Elnino H. Mohi yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Gorontalo terkhusus Pohuwato itu sendiri.

Sementara itu, di tempat yang sama Anggota DPR RI Elnino Husain Mohi menjelaskan, khusus bantuan beasiswa PIP ini diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui dirinya sebagai Anggota DPR RI Komisi X Bidang Pendidikan.

“Semoga dengan pemberian bantuan beasiswa ini, akan menambah motivasi kepada siswa-siswi, anak-anak kita untuk bersekolah dan mengikuti pembelajaran dengan baik dan dapat mengukir prestasi di berbagai bidang,”pungkasnya

Bertempat di aula Dinas Pendidikan Pohuwato, penyerahan beasiswa tersebut turut di hadiri pula oleh Wabup Suharsi Igirisa, Kadis Pendidikan Ikbar AT Salam, serta para Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan Pohuwato.

(JK/Read)