Saipul Mbuinga Dampingi Gubernur Gorontalo Salurkan Bantuan Pangan di Paguat

Gorontalo Bantuan Pangan

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dalam program kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI, untuk menyalurkan 1.303 paket bantuan pangan, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di 11 Desa se-Kecamatan Paguat.

Gubernur Gorontalo menjelaskan, bahwa bantuan pangan ini untuk masyarakat yang ada di 11 desa se-Kecamatan Paguat, yang terdampak pandemi Covid-19.

” Saya berharap, ini dapat membantu masyarakat terutama bulan ramadhan, dan juga semoga bisa bermanfaat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” terang Gubernur saat menyalurkan bantuan pangan di Desa Bunuyo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Minggu (09/05/2021).

Selanjutnya, kepada masyarakat Gubernur Rusli Habibie, kembali mengimbau untul tetap taat terhadap protokol kesehatan, sebab menurutnya Virus Corona masih mengintai kehidupan manusia.

Sementara itu, Bupati Saipul Mbuinga, mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang saat ini masih meluangkan waktu ke Bumi Panua, setelah Sabtu kemarin berada di perbatasan Provinsi Gorontalo-Sulteng.

” Selaku pemerintah daerah, tentunya saya sangat menyambut baik program atau baksos NKRI yang setiap tahun tetap ada, sejak awal menjadi gubernur 2012 silam,” Bupati Saipul.

Olehnya, mewakili masyarakat Pohuwato Bupati Saipul Mbuinga, menyampaikan terima kasih banyak kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang begitu peduli kepada masyarakat Bumi Panua khususnya.

Bupati Saipul menambahkan, melanjutkan himbauan dari Gubernur Gorontalo, Dirinya mengingatkan bahwa segala bentuk kegiatan yang mengundang massa pada Ramadan tahun ini masih ditiadakan, untuk memutus penularan dari covid-19.

” Untuk itu kiranya apa yang menjadi keputusan pemerintah bisa dipahami dan dimengerti demi keselamatan bersama terutama, larangan mudik,”pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

Bupati Pohuwato itu juga menegaskan, kepada masyarakat terutama yang memiliki keluarga di luar daerah,untuk tidak datang dulu ke Pohuwato, karena disamping perbatasan masuk ke Gorontalo ditutup, juga kebijakan ini semata-mata untuk kesehatan bersama.

(K/Read)