Saipul Mbuinga Tinjau Proyek Yang Gunakan Dana PEN

Dana PEN

READ.IDBupati Pohuwato Saipul Mbuinga, meninjau langsung beberapa titik Pekerjaan infrastruktur jalan di daerah yang penganggarannya berasal dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021.

Pada kegiatan tersebut, Saipul Mbuinga didampingi Kepala Baperlitbang Irfan Saleh, Sekretaris PUPR Ir. Sadirun, Kabid Bina Marga Ir. Risdiyanto Mokodompit, dan Kabag Pembangunan Nur Anugerah Wenas, Rabu (15/12/2021)

Saipul Mbuinga menjelaskan, peninjaaun diawali dari Desa Balayo Kecamatan Patilanggio, dan berakhir di Dusun Mekar Jaya Desa Hulawa Kecamatan Buntulia, dan membuatnya terkejut atas antusias masyarakat dalam menyambut pekerjaan jalan di Desa meraka yang puluhan tahun belum tersentuh.

“Ini yang menjadi harapan masyarakat terutama yang berdomisili di taluduyunu satu (Mekar Jaya saat ini), tadi juga anak-anak pada ceria semua Alhamdulillah sekarang kita bisa lihat bersama, semoga masyarakat dapat memanfaatkan jalan ini dengan baik, harapannya tentu dengan sisa pekerjaaan yang masih ada, jadi pelibatan masyarakat dalam rangka pengawasan untuk pekerjaan jalan ini,”tuturnya

Bupati Pohuwato itu juga menyampaikan, dengan adanya dana PEN tahun 2021 ini, paa yang menjadi impian masyarakat terkait jalan dapat diwujudka oleh Pemerintah Kabupten (Pemkab) Pohuwato.

Sementara itu, Kabid Bina Marga, Ir. Risdiyanto Mokodompit menambahkan, total pekerjaan PEN jalan dari kecamatan paguat sampai kecamatan popayato barat kurang lebih 65 kilometer, dan pada tahun 2021 ini pekerjaan harus sampai 40 persen dan sisanya 60 persen dilanjutkan pada 2022.

“Tapi itu tidak apa-apa, dikerjakan terus tidak masalah, walaupun volumenya sampai 40 atau 60 persen tapi yang dibayar hanya 40 persen, nanti Januari tahun depan dilanjutkan lagi, karena keuangan yang tersedia cuma sampai 40 persen,” pungkasnya

(JK/Read)