Sambangi Pemkab Boalemo, Marten Taha Tegaskan Sinergitas dan Kolaborasi itu Penting

sinergitas dan kolaborasi

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menegaskan bahwa perlunya sinergitas dan kolaborasi, antar setiap pemerintahan, dalam proses pembangunan suatu daerah, terutama di Provinsi Gorontalo.

Dengan demikian, kata Wali Kota, akan tercipta tujuan penyelenggaraan pemerintah yang baik demi kesejahteraan masyarakat.

Hal ini dikatakannya, pada saat agenda kunjungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo di Kabupaten Boalemo, dalam rangka diskusi publik ruang kerja tahun 2021.

Serta diseminasi hasil Penelitian dan Pengembangan (litbang), sekaligus penandatanganan MOU dan PKS Bappeda Kota Gorontalo dan Bappelitbang Kabupaten Boalemo, Selasa (28/12/2021).

“Tentunya, antara Kota Gorontalo dan Kabupaten Boalemo ini, memiliki banyak kesamaan begitupun juga dengan perbedaan, namun pemerintahnya sama-sama menyayangi rakyatnya”, ujar Marten Taha.

Untuk itu, bagi Marten Taha, sangat diperlukan sinergitas dan kolaborasi antara Pemkot Gorontalo dan Pemkab Boalemo, untuk mendiskusikan berbagai hal seperti apa saja yang ada di Kota Gorontalo dan tidak ada, begitupun sebaliknya.

“Sehingga, hal ini akan menjadi bahan untuk kita sama-sama membangun daerah”, tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf menyampaikan, apa yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah hari ini tidak lain hanya demi mensejahterakan masyarakat Gorontalo.

Terlebih, yang ada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.

“Intinya, bentuk sinergitas dan kolaborasi yang terjalin ini, bukan untuk kepentingan pemerintah daerah melainkan demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat”, imbuhnya.

(Rinto/Read)