Sambaran Api Bakaran Sampah Hanguskan Mobil Warga

Mobil Terbakar

READ.ID – Sambaran api yang berasal dari tumpukan bakaran sampah menghanguskan sebuah mobil milik warga yang terpakir didepan rumah di Tambaksari, Surabaya, Selasa (17/8/2021)

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Namun, akibat kebakaran itu, bagian mesin depan dan ban kiri mobil Toyota Yaris warna silver milik warga tersebut, hangus terbakar.

Kejadian tersebut, diketahui sekitar pukul 15.00 WIB di perumahan Lebak Indah Regency, Gading, Tambaksari. Diketahui, pemilik mobil tersebut bernama Muljadi Natabuana.

Kepala Pos Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Mulyorejo, Mujiono mengatakan, dugaan kebakaran mobil dengan Nomor Polisi (Nopol) L 1954 IG berasal dari sampah yang dibakar. Hal itu, dibuktikan dengan adanya bekas rembetan api dari tempat sampah ke mobil.

“Kalau dari dugaan sementara, seperti rembetan apinya karena sampah yang dibakar dekat dengan mobil,” terang Mujiono, seperti dilansir dari detikNews.

Mujiono mengatakan, sampai saat ini belum diketahui siapa yang membakar sampah tersebut. Sebab, saat mobil terbakar pemiliknya sedang berada di dalam rumah.

“Bukan pemilik mobil yang membakar. Tapi orang lain. Nah itu belum diketahui siapa. Jadi, pas terbakar pemilik sedang di lantai dua, mereka sempat mencium bau terbakar tapi belum sadar kalau mobilnya yang terbakar,” jelas Mujiono.

Mujiono mengungkapkan, pemilik mobil tersebut baru menyadari mobilnya terbakar saat ada warga yang meneriakinya.

“Pemilik mobil baru sadar mobilnya terbakar saat warga meneriakinya dari luar. Lalu dipadamkan bersama warga. Jadi, kita datang sudah padam. kita hanya melakukan pembasahan dan mereka minta kaca depan dipecah untuk mengambil dokumen-dokumen penting di dalam mobil,” tandasnya. (Nurhidayanti).