Sambut Hari Pahlawan Nasional, Pemkot Gorontalo Apresiasi Lomba Bercerita Anak Tahun 2022

Lomba Bercerita Anak

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo menyampaikan dukungan dan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan lomba Bercerita Anak 2022, yang bertempat di RRI Gorontalo.

Kepada awak media, Plh. Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Daud R. Panigoro mengatakan, menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini, penting dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh RRI Gorontalo yang melaksanakan Lomba Bercerita Anak.

Bagi Daud, jika biasanya lomba yang melibatkan anak-anak dilakukan pada Hari Anak Nasional. Namun, kata Daud, untuk kali ini digelar dalam momentum memperingati Hari Pahlawan.

“Tentunya hal ini adalah luar biasa, karena merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan  jiwa nasionalisme kepada anak-anak sejak dini”, ungkap Daud Panigoro, Senin (7/11/2022).

Diketahui sebelumnya, ada 15 anak ikut terlibat dalam kompetensi cerita anak dengan tema ‘Aku bangga padamu pahlawan, menambah keseruan acara tersebut.

Adapun berbagai tema cerita disampaikan para anak, diantaranya mengidolakan orang tua, hingga pahlawan Nasional sekaligus putra daerah Gorontalo Nani Wartabone pun turut dipersembahkan oleh para anak dalam lomba tersebut.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60