Sambut Kedatangan Tim Survei PUPR RI, Saipul Mbuinga : Kantor Bupati Simbol Daerah

Pemkab Pohuwato Sambut Kedatangan Tim Survei PUPR RI

READ.ID – Pemerintah Kabupten (Pemkab) Pohuwato, dipimpin Bupati Saipul Mbuinga menyambut kedatangan tim survei dari Direktorat Bina Penataan Bangunan, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR dalam rangka melakukan verifikasi lapangan terkait dengan pembangunan kantor bupati yang terbakar pada insiden (21/09/2024) lalu.

Diketahui, selain melakukan verifikasi lapangan, tim survei juga mendengar paparan dan kajian teknis terkait dengan pembangunan kantor bupati yang berlangsung di aula Dinas PUPR Pohuwato.

Dihadapan semuanya, Bupati Saipul memberikan apresiasi atas peran serta Kementerian PUPR dalam mendukung pembangunan infrastruktur berupa kantor bupati yang pada akhir April kemarin telah diserahkan proposalnya.

“Alhamdulillah, pada hari ini tim survei telah datang berkunjung untuk melihat lokasi pembangunan kantor bupati. Ini juga patut kita syukuri, karena apa yang telah kita serahkan pada pekan kemarin di Kementerian PUPR telah ditindaklanjuti dengan turunnya tim verifikasi,”ungkapnya Selasa (07/05/2024)

Disampaikan Saipul, pihaknya menyambut baik kedatangan tim survei, dan berharap dari verifikasi itu pembangunan kantor bupati bisa dipercepat.

Dijelaskan Saipul, jika saat ini beberapa bagian pada Sekretariat Daerah (Setda) ruangan mereka masih menumpang di kantor-kantor OPD lain.

“Pembangunan kembali kantor bupati ini sangat diharapkan, karena selain memberikan pelayanan yang terpusat, juga kantor bupati menjadi simbol bagi satu daerah, dan itu jelas sangat kami nanti dan kami harapkan,”tuturnya

Lebih jauh, Saipul berharap dari tinjauan tim survei dilapangan bisa memberi kabar baik untuk Kabupaten Pohuwato, terutama percepatan dari pada pembangunan kantor bupati itu sendiri

“Terkait persyaratan tentu akan kami penuhi. Karena kantor bupati ini jelas sudah menjadi dambaan bagi kami untuk kembali bisa di bangun dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version