Sambutan Pj Gubernur di Wisuda Universitas Muhammadiyah Gorontalo

wisuda

READ.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, menghadiri dan memberikan sambutan pada sidang senat terbuka wisuda ke XVII Program Sarjana Tahun Akademik 2022/2023 Universitas Muhammadiyah Gorontalo, di Gedung Indoor David Bobihoe Akieb UMGO, Selasa (14/3/2023).

Hamka berpesan wisuda jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial, tetapi sebagai refleksi sekaligus koreksi penyelenggaraan terhadap pendidikan. Mengetahui bagaimana proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan hingga hasil yang dicapai perlu untuk diketahui.

“Patut diingat, bahwa perubahan terjadi begitu cepat. Teknologi informasi makin canggih, robotika dan teknologi telah merambah dalam seluruh bidang kehidupan. Saya harapkan perguruan tinggi harus adapatif sekaligus antisipatif dengan tantangan perubahan yang dimaksud,” kata Hamka.

Hingga saat ini, UMGO telah mendidik 2500 mahasiswa, di tujuh fakultas dengan 24 program studi, dan diasuh oleh 180 dosen yang ahli di bidangnya. Status akreditasi institusi juga dinilai sangat baik. Di mata pemerintah, kampus UMGO juga merupakan kampus yang sehat, yang mampu menjalin koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah di daerah dengan baik.

“Terakhir pesan saya kepada para wisudawan, jadilah sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan, tunjukkan kemampuan diri dan kompetensi,” harapnya.

Adapun Jumlah mahasiswa yang diwisuda pada kesempatan itu sebanyak 340 mahasiswa. Wisuda ini turut pula dihadiri Kepala LLDIKTI wilayah XVI, Munawir S. Razak.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90