Sandiaga Uno Apresiasi Festival Pesona Saronde

Sandiaga Uno Festival Saronde

READ.IDMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan aspirasi kepada pemerintah daerah Gorontalo Utara yang telah sukses menyelenggarakan festival pesona saronde 2021.

Menurutnya, Pulau saronde merupakan pulau kecil namun memukau yang terletak di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara yang memiliki pasir putih dan keindahan alam yang mempesona.

“Dengan kebersihan yang terjaga sekaligus keunikan dari Budaya lokal sehingga menjadi salah satu destinasi wisata unggulan dan menjadi mutiara bagi negeri serambi madina,” kata Sandiaga Uno secara virtual.

Sandiaga Uno menyampaikan perlu diketahui bahwa Pulau Saronde juga menjadi salah satu dari 100 event pariwisata unggulan oleh pemerintah pusat. Sehingga untuk 2021 ini kembali diadakan

“Dimana keunggulannya yaitu kegiatan ini adalah lomba adu cepat perahu disel serta menyuguhkan kuliner khas Gorontalo Utara yang diolah langsung oleh warga saronde dan disajikan khusus pada tamu yang hadir,” terangnya.

Meskipun lanjutnya, Festival Saronde digelar sederhana dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19

“Namun kami berharap dengan terlaksananya FPS 2021 dapat menjadi wadah promosi destinasi pariwisata Gorontalo Utara. Sehingga mendorong kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Gorontalo Utara,” tutup Sandiaga Uno. (Rully)