Sang Saka Merah Putih Dikibarkan di Dalam Laut Gorontalo

Perayaan Bhayangkara di laut

READ.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Sang Saka Merah Putih pun dikibarkan di dalam laut Gorontalo. Seperti halnya yang dilakukan penyelam dari personil Polda Gorontalo, Rabu (01/07).

Pengibaran dilakukan pada kedalaman 10 Meter di perairan laut Pantai Kurinai. Hal ini dilakukan sebagai bentuk menyemarakan perayaan Bayangkara ke-74 Tahun.

Sebelumnya, perayaan Hari Bhayangkara di Gorontalo biasanya hanya dilakukan di darat saja. Namun, kali ini perayaan ditampilkan dengan cara yang berbeda. Selain berbagai kegiatan dilaksanakan di darat, kegiatan lain juga dilakukan di laut.

Personil penyelam dari Polda Gorontalo juga turut memberikan ucapan melalui baliho yang bertuliskan selamat Hari Bhayangkara. Kegiatan ini diikuti oleh Personil Polda Gorontalo yang memiliki kemampuan dalam menyelam dan sudah mempunyai sertifikat penyelam.

Salah satu personil Brimob Polda Gorontalo, Bripka Doddy Finalosa Yusuf mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74. Pengibaran Bendera Merah Putih dan pengucapan Selamat Hari Bhayangkara itu sendiri merupakan persembahan dari pihaknya kepada seluruh Polri dan masyarakat Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Divers Polda Gorontalo yang memang punya kemampuan menyelam dan ada sertifikat selam,” katanya.

Adapun sejunmlah personil yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Bripka Doddy Finalosa Yusuf, Bripka Nofalisyah, dan Brigpol Fadli Iqbal M. Kemudian, Briptu Hanny Gaghana, Briptu Dayton Xavier Bororing, Bripda Nur’in Sasmitha Binol, dan Bharada Ali Wadirman.

(Aden/RL/Read)