Satgas Damai Cartenz Gerebek Markas KKB

Markas KKB

READ.ID – Satgas Damai Cartenz bersama Polres Kepulauan Yapen menggerebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua.

Pelaksana harian Wakil Kepala Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Joko Sulistio, S.I.K., M.H., menjelaskan dari penggerebekan Markas KKB di Yapen polisi menyita  satu pucuk senjata api rakitan berbahan kayu menyerupai pistol, dan bendera Bintang Kejora.

“Penggerebekan di markas KKB Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo ini ditemukan senjata api rakitan dan puluhan barang bukti lainnya, Semua barang bukti yang diamankan itu telah diserahkan kepada Polres Kepulauan Yapen untuk ditindaklanjuti,” ungkap Kombes Pol. Joko Sulistio, Minggu, (18/6/23).

Kegiatan penggerebekan di markas ini dilakukan pada Jumat (15/6/23), setelah terjadi pembakaran alat berat (ekskavator) dan pengibaran bendera Bintang Kejora.

“Insiden yang terjadi 29 Mei lalu di Kampung Woda, Distrik Rainbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen. Tidak ada korban jiwa dalam insiden pembakaran alat berat di Kampung Woda, Distrik Rainbawi,” tutupnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version