Satpol-PP Kotamobagu Kembali Tertibkan Pedagang Dadakan di Pinggir Jalan Kartini

KOTAMOBAGU, READ.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar Kotamobagu kembali melakukan penertiban sejumlah pedagang dadakan di pinggir Jalan Kartini, Rabu 27 April 2022.

Penertiban dilakukan lantaran para pedagang tersebut tidak mau menempati Pasar Senggol Genggulang yang telah disiapkan pemerintah.

Para pedagang itu beralasan pasar senggol genggulang sepi dari pembeli.

“Kurang sekali pendapatan kami kalau berjualan disana (Pasar Senggol GEnggulang). Sehingga kami terpaksa menempati lokasi ini,” terang Mang salah satu pedagang.

Meski begitu, Satpol PP dibackup TNI-Polri tetap tegas melakukan penertiban. Bahkan beberapa barang dagangan sempat diangkut untuk dikeluarkan di area tersebut.

“Kami sudah beberapa kali menghimbau agar di area ini (jalan Kartini-red) tidak digunakan untuk berjualan karena fungsinya adalah tempat parkir kendaraan dan fasilitas umum. Kami juga menghimbau kepada pedagang silahkan tempati pasar senggol yang telah resmi diperuntukkan bagi pedagang untuk berjualan,” tegas Sahaya Mokoginta Kepala Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu.(*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90