TanggalApril 13, 2021

Satu Mobil asal Gorontalo Rusak Parah usai Tabrak Rumah Warga

Mobil Gorontalo Rusak

READ.ID – Satu mobil asal Gorontalo rusak parah usai mengalami kecelaakan dengan menabrak rumah warga di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kecelakaan tepatnya terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, Desa Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut pada Jumat (19/2/2021) pukul 03.00 WITA.

Mobil Toyota Avanza itu dikemudikan pria bernama Abd. Rahman Tuliabu, (52) warga Lingkungan V, Kelurahan Ketang Baru, Kota Manado.

Sebelum kecelakaan, mobil asal Gorontalo yang kini rusak parah itu sempat hilang kendali dan akhirnya menghantam rumah warga.

Jaleha Lauma (pemilik rumah) yang kaget mendengar suara keras akibat insiden tersebut terbangun dan langsung keluar dari kamarnya.

Jaleha mendapati sebuah mobil sudah menabrak bagian samping bangunan rumahnya.

Warga sekitar ikut berdatangan membantu mengevakuasi orang yang berada di dalam mobil.

“Mobilnya rusak parah di bagian depan dan samping kiri, tapi alhamdulillah sopir dan teman-temannya selamat dari insiden itu,” kata Ecal, salah seorang warga yang ikut membantu.

Diketahui mobil yang dikemudikan Abd. Rahman tersebut sedang melakukan perjalanan dari Gorontalo menuju Kota Manado, bersama empat orang rekannya.

Informasi dari seorang penumpang, awalnya pada Rabu (17/2/2021), mobil telah melakukan perjalanan dari Manado ke Gorontalo.

Mereka tiba di Gorontalo pada Kamis (18/2/2021) pagi. Sehingganya, supir dari mobil merasa kelelahan dan mengantuk saat mengemudikan mobil.

Kanit Binmas Polsek Bolangitang, Aiptu Evriadi Y. Katili saat dikonfirmasi menuturkan pihaknya masih sementara menggali informasi untuk menentukan penyebab utama terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.

“Kami masih mengumpulkan keterangan dan data dari korban, kami juga akan melakukan mediasi antara pengemudi dan pemilik rumah. Sebab ada kerusakan pada bangunan rumah warga tersebut,” ucap Katili.

(Aden/Read)