Satu Pasien di RS Aloei Saboe Dinyatakan Negatif Covid-19

READ.ID – Satu pasien yang merupakan seorang jamaah tabligh dan dirawat di rumah sakit (RS) Aloei Saboe kota Gorontalo dinyatakan negatif Covid-19, Senin (13/4)
,
Sebelumnya pasien tersebut dinyatakan positif saat dilakukan rapid test. Namun, sore tadi secara resmi dinyatakan negatif Covid 19 oleh tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Gorontalo, setelah menerima hasil Swab Test yang di kirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.

Kabar gembira ini adalah sebuah titik terang, dimana tim medis di RSAS Kota Gorontalo sukses menjalankan tugas mereka, selama merawat pasien tersebut.

Juru Biacara Gugus Tugas Covid 19 kota Gorontalo, Haris Ahmadong menjelaskan secara rinci bahwa, seorang pasien tersebut merupakan satu diantara lima pasien yang sebelumnya dilakukan rapid test oleh tim medis. Empat diantaranya dinyatakan negatif, sementara pasien tersebut hasilnya positif.

“Kami sangat bersyukur, setelah mendengarkan kabar gembira ini, kalau pasien dinyatakan negatif Covid 19, dari hasil Swab Test yang sudah dikirim ke BBLK Makassar. Satu keberhasilan ini, adalah bentuk perjuangan para medis baik di lapangan, dan di RSAS Kota Gorontalo dalam memberikan pelayanan medis terhadap pasien-pasein,” ujar Haris.

Dirinya berharap, hasil Swab test milik empat pasien lain yang telah dikirimkan oleh pihak RSAS Kota Gorontalo, juga negatif. Bahkan Dia mendoakan, semoga semua masyarakat Kota Gorontalo akan dijauhkan dari pandemi Covid 19.

“Harapan besar kami, semoga empat pasien lain yang sudah dikirimkan swab test nya juga demikian hasilnya, yakni negatif. Dan kami doakan semoa Provinsi Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo dijauhkan dari pandemi Covid 19,” tutup Haris. (RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60