Sekda ajak DWP Wujudkan Visi-Misi Pemkab Pohuwato

DWP Pohuwato

READ.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Iskandar Datau, mengajak Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk bersama-sama mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato.

Hal itu, diungkapkan Iskandar Datau saat menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-22 DWP tingkat Kabupaten Pohuwato, yang berlangsung di aula PUTRa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pohuwato, Kamis (16/12/2021)

Sekda Pohuwato sekaligus penasehat DWP menyampaikan, agar organisasi DWP dapat bersinergi dalam mewujudkan Visi-Misi pemerintah Sehat, Maju, dan Sejahtera (SMS).

“Bersinergi, agar kegiatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Pohuwato dapat berjalan maksimal, DWP dapat menjadi motor penggerak juga mitra pemerintah dalam mewujudkan pohuwato sehat, maju, dan sejahtera,” ungkapnya

Iskandar Datau juga menjelaskan, sebagai organisasi kemasyarakatan DWP diharapkan dapat memberikan peran edukasi, inspirasi kepada masyarakat sehingga mencapai kualitas serta berperan aktih untuk bangsa dan negara.

Ditempat yang sama, Ketua DWP Pohuwato Suriati Datau R. Abdjul mengtaakan, dengan mengangkat tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM, diharapkan dapat meningkatkan kualitas perempuan di Indonesia terutama di Kabupaten Pohuwato.

“Tema ini diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan melalui UMKM, juga memastikan program kerja DWP saat ini dan kedepan pada kesejahteraan anggota dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial, juga peningkatan kepercayaan diri guna menjaga kesehatan mental,”pungkasnya

(JK/Read)