Sekda Kota Gorontalo Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama di Daerah

Sekda Kota Gorontalo

READ.ID – Pentingnya menjaga kerukunan beragama di daerah menjadi pesan penting yang disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid, pada kegiatan penutupan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ke 77 Kemenag RI Tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat (6/1/2023).

Menurut Ismail Madjid, untuk menjaga bagaimana kehidupan umat beragama berjalan dengan baik, yakni dengan terus menjaga kerukunan. Bahkan, hal ini menjadi tugas yang penting dan strategis untuk Kementerian Agama.

Lebih lanjut, Sekda menilai bahwa dari indikator yang ada, dari tahun ke tahun hampir semua aktivitas agama berjalan dengan baik.

Terutama, kata Sekda, tentang bagaimana sikap toleransi, kemudian perhatian pemerintah, serta dari Kementerian Agama untuk memfasilitasi aktivitas kehidupan beragama di Provinsi Gorontalo sangat luar biasa terkhusus di Kota Gorontalo.

“Tentunya, kerukunan beragama dari Kementerian Agama ini menjadi sangat penting, dalam menentukan warna masyarakat dan pemerintahan kedepan, apalagi menghadapi pesta demokrasi”, ungkap Sekda.

Bagi Ismail Madjid, modal utama dalam membangun daerah adalah rasa persatuan dan kesatuan. Menurutnya, jika hal ini masih lemah maka tidak ada artinya apa yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik pusat maupun di daerah.

“Tentunya, hal ini pula menjadi tantangan bagi jajaran Kementerian Agama untuk menjaga stabilitas di daerah”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60