Sekda Pemprov Gorontalo berharap Sportivitas di Kejuaraan Tenis Dumhil Open

Tenis Dumhil Open

READ.ID – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengingatkan para atlet tenis lapangan yang akan bertanding pada Kejuaraan Tenis Beregu Putra Dumhil Open untuk tetap menjunjung tinggi Sportivitas.

Menurutnya sportivitas merupakan nilai utama yang paling berharga dalam setiap pertandingan olahraga.

“Semangat olahraga harus ada, tapi harus dengan sportivitas yang tinggi,” ucap Sekda Darada pada pembukaan kejuaraan tenis yang digelar di lapangan indoor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jumat (8/10/2021).

Sekda Darda juga berpesan, para atlet yang berlaga di pertandingan di kejuaraan tenis agar mempertontonkan permainan yang indah.

Selain itu, Sekda Darda juga mengapresiasi kejuaraan yang digelar UNG dalam rangka dies natalis ke 58. Ia mengatakan Kejuaraan seperti ini dapat membina prestasi atlet tenis lapangan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo sekaligus ketua Pelti Gorontalo saya memberikan apresiasi kepada UNG karena pada dies natalis ke 58 menyelenggarakan kejuaraan tenis dumhil open. Ini membuktikan bahwa disamping keilmiahan, UNG juga membentuk karakter lewat olahraga. kejuaraan ini bisa memberikan motivasi kepada olahraga tenis di Provinsi Gorontalo untuk terus maju dan berkembang,” imbuh Ketua Pelti Gorontalo itu.

Sementara itu, Rektor UNG Eduart Wolok menjelaskan bahwa kejuaraan tenis merupakan bentuk eksistensi UNG sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di kawasan Indonesia timur untuk memberikan kontribusi dibidang olahraga.

“Alhamdulillah usulan untuk menambah fasilitas olahraga di kampus 3 UNG sudah selesai disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kami berharap tahun depan sarana dan prasarana olahraga UNG di kampus 3 akan semakin lengkap, sehingga eksistensi kita untuk pembinaan prestasi olahraga dari UNG untuk Gorontalo bisa terus berjalan,” ungkap Eduart Wolok .

Kejuaraan tenis dalam rangka dies natalis UNG yang ke 58 itu akan dilaksanakan selama 3 hari, 8 hingga 10 Oktober 2021. Kejuaraan akan diikuti oleh 12 club se Provinsi Gorontalo.