Sekda Pemprov pimpin Pergatsi Gorontalo

Pergatsi Gorontalo

READ.ID – Ketua Harian PB Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Khalawi Abdul Hamid melantik Pengprov Pergatsi Gorontalo masa bakti 2021-2025, Sabtu (2/10/2021).

Pada pelantikan yang berlangsung di lapangan sintetis Kantor Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II Gorontalo itu, Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba ditunjuk sebagai nahkoda Pergatsi Gorontalo.

“Saya atas nama pengurus provinsi Pergatsi mengucapkan terima kasih banyak terutama kepada pengurus pusat Pergatsi yang sudah datang ke Gorontalo khusus untuk melantik kita semua di tempat ini,” ucap Darda Daraba usai pelantikan.

Darda Daraba mengatakan bahwa pihaknya akan mengembangkan dan memperkenalkan olahraga Gateball ke masyarakat luas dengan dukungan pengurus kabupaten dan kota. Diakuinya, cabang olahraga gateball ini unik, karena bisa diikuti seluruh umur, dan satu tim bisa diikuti usia tua muda dan remaja, serta bisa diikuti oleh laki-laki dan perempuan.

“Kepada teman teman pengurus di Kabupaten/Kota, mari sama sama kita tingkatkan prestasi di bidang gateball. Perlihatkan bahwa Provinsi Gorontalo mampu bersaing ditingkat nasional,” kata mantan pejabat di Kementerian PUPR itu.

Sementara itu, Ketua Harian PB Pergatsi Khalawi Abdul Hamid dalam sambutannya mengungkapkan sangat senang dan bangga melihat semangat dari pengurus gateball provinsi dan kabupaten/kota meskipun pada kenyataannya pelantikan dan pengukuhan ini mengalami penundaan dari waktu yang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya yakin Pergatsi Provinsi Gorontalo akan lebih berkembang di bawah pak sekda Darda Daraba ini dan bapak ibu ketua umum kabupaten kota. Buatlah kompetisi yang bisa meningkatkan geliat olahraga gateball di wilayah Gorontalo, namun tetap mematuhi prokes tentunya,” kata Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR itu.

Selain itu, dia juga berharap bagi pengurus Pergatsi yang telah dilantik untuk segera mempersiapakn diri untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke IV di Palembang, di mana kontingen provinsi boleh mengajak kontingen kabupaten dan kota sebagai peserta.

“Pada bulan Juni atau Juli tahun depan nanti ada FORNAS di Palembang. Kita punya cukup waktu menyiapkan tim, kabupaten kota juga boleh mengirim dan kita sama sama ikuti. Dimasa pandemi ini kita hanya bisa berdoa dalam lindungan Allah semoga gateball ini semakin jaya,” ungkap Ketua Harian PB Pergatsi.

Di tempat yang sama pengurusan Pergatsi kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo juga ikut dilantik dan dikukuhkan.