Sekda Ridwan Instruksi OPD Siapkan Data Faktual untuk Penilaian Kota Layak Anak

Ridwan Sekda
Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin (tengah). (Foto humas Pemkab)

READ.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mempersiapkan data-data secara faktual sebagai pendukung penilaian kota layak anak.

Instruksi ini disampaikan Sekda Ridwan setelah kabupaten Gorontalo Utara terpilih sebagai perwakilan Provinsi Gorontalo dalam penilaian kota layak anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Ia meminta seluruh pihak terkait turut menyukseskan dan memanfaatkan peluang tersebut dengan mempersiapkan data benar yang nantinya akan disampaikan kepada tim penilai.

“Data-data penilaian yang sudah ada harus didukung sesuai fakta, kalau tidak fakta sama saja kita mengisi data yang bohong kepada tim penilai. Hal ini yang kami ingatkan ingatkan terutama kepada seluruh OPD,” tegas Ridwan, Jumat (18/6/2021).

Ridwan dengan tegas tidak menginginkan jika ada data-data yang kurang saat penilaian nanti. Ia meminta aparatnya terus melakukan pengecekan kembali terhadap data yang sudah ada.

“Waktu yang tinggal dua hari kedepan ini, terus kami ingatkan agar data-data ini kembali dicek,” ucapnya.

Keseriusan yang dilakukan pemerintah Gorontalo Utara untuk menjadikan kota layak anak, tentunya mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan bagi anak itu sendiri.

“Kami masih terus berjuang untuk menuju kabupaten sebagai kota layak anak, artinya dari sisi fasilitas dan perlindungan anak saat melakukan aktivitas, terus kami tingkatkan,” tandas Sekda Ridwan.

(RL/Read)

 

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version