Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Lakukan Safari ke Beberapa Tempat di Jawa Timur

Sekjen Gerindra

READ.ID, BLITAR – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani melakukan safari ke beberapa tempat di Jawa Timur. Safari dimulai dari Makam Sunan Drajat Lamongan. Kemudian menemui Kyai Ghofur dan menuju ke Pacet Mojokerto.

Berikutnya melanjutkan safari ke Pondok Tambak Beras Jombang dan terakhir bermalam di Hotel Tugu Kota Blitar. Kegiatan ini merupakan rutinitas guna berkonsolidasi dengan sejumlah kader Partai Gerindra.

expo

Pada kesempatan itu, dirinya juga tak lupa mampir ke kediaman Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Ferdian Reza Alvisa, di Kelurahan Tlumpu, Kota Blitar.

Tujuannya untuk sarasehan sembari makan durian dengan fraksi-fraksi dari Blitar raya, Tulungagung, dan Kediri Raya.

Sementara itu, pada Selasa (01/06/2021) pagi dilanjutkan dengan berziarah ke Makam Bung Karno. Setelahnya diteruskan berkunjung ke Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tjutjuk Sunario.

Ditemui di Rumah Dinas Wakil Wali Kota, Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI, mengatakan kedatangannya ke Blitar itu merupakan momen yang sangat tepat, yaitu bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Alhamdulillah saya mempunyai kesempatan ke Kota Blitar bertepatan dengan 1 juni, dan berziarah ke makam Bung Karno karena hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Dimana beliau adalah penggali nilai nilai luhur Pancasila, karena Bung Karno adalah milik kita bersama,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai beberapa isu politik yang berkembang, Ahmad Muzani mengatakan pihaknya masih ingin berkonsentrasi pada internal Gerindra.

Namun demikian, pihaknya masih berkeingingan dan berharap Prabowo Subianto masih mencalonkan diri pada pada Pemilihan Presiden Tahun  2024.

“Tetapi Prabowo belum memberikan jawaban. Katanya biarkan dulu berpikir karena masih konsentrasi pada Menhan dan biarkan membantu Presiden dulu. Pada saatnya nanti saya akan memberikan jawaban,” tegasnya menirukan kata-kata Prabowo.

Selanjutnya Muzani mengungkapkan pihaknya masih menunggu keputusan Prabowo yang jawabannya diharapakan tidak telalu lama.

Saat ditanya mengenai pemilihan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Ahmad Muzani mengatakan tidak ada kaitannya dengan safari politik yang ia lakukan.

“Safari politik saya di Jawa Timur adalah untuk upaya menyapa kader, karena sejak pemilu tidak pernah ke Blitar sama sekali. Kesempatan itu saya gunakan sebaik-baiknya untuk menyalami dan ngopi bareng dengan kader kader,” kata Sekjen Gerindra  itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar Mujib mengatakan bahwa kedatangan Ahmad Muzani tidak lain dan tak bukan adalah untuk menyapa para kader.

“Kalau mengenai Pilkada 2024,  politik itu dinamis. Tentunya kita melihat kekuatan dan potensi di Kabupaten Blitar. Kalau sekiranya Gerindra itu mendapatkan legitimasi dari masyarakat, respon dari masyarakat bagus, kenapa tidak,” tutur Mujib yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar itu.

Saat ini, kata dia, hal yang dibutuhkan adalah pembentukan kekuatan, baik mulai dari ranting, PAC, sampai DPC.

:Itu harus kita kuatkan, lalu bagaimana menseleksi calon-calon dari awal yang akan kita tampilkan di pemilu 2024 itu yang penting,” tegasnya.

(Didik/Read)