Sekretariat Dekot Gorontalo Ikuti Bimtek Penyusunan RTP Risiko

READ.ID – Sekretariat DPRD Kota Gorontalo, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Rencana Tindak Pengendalian (RTP) Risiko.

Kegiatan bimtek tersebut berlangsung selama tiga hari di mulai sejak tanggal 3 sampai 5 November bertempat hotel Sintesa Peninsula, Manado.

“Alhamdulillah tiga hari berturut-turut ini kami lingkungan sekretariat DPRD Kota Gorontalo melaksanakan bimtek terkait dengan Penyusunan RTP Risiko,” ujar Sekretaris Dewan NR Monoarfa.

NR Monoarfa mengatakan, dalam pelaksanaannya seluruh pihak yang terlibat dalam pengadministrasian kegiatan lingkungan sekretariat diikutsertakan dalam bimtek RTP Risiko tersebut.

“Risiko dimaksud adalah bagaimana tata cara pengelolaan keuangan yang efektif dan efisien,” terangnya

Sehingga pentingnya bimtek dilaksanakan kata dia untuk memetakan segala risiko dalam pelaksanaan kegiatan di kemudian hari yang berakibat atau berdampak hukum.

“Kita bisa petakan apakah pekerjaan ini beresiko atau tidak, ketika dia beresiko, resikonya besar atau tidak. Nah kita cari mana yang memungkinkan resikonya kecil,” jelas NR Monoarfa.

Sehingga pelaksanaan kegiatan urusan pemerintahan pembangunan termasuk administrasi perkantoran di lingkup sekretariat DPRD bisa tertata baik dan rapi.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60