Sekretariat DPRD Kota Gorontalo Dukung Akselerasi Vaksinasi

READ.ID – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo, mendukung akselerasi vaksinasi, di tiap kelurahan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, N.R Monoarfa, usai menggelar rapat Koordinasi bersama pihak Kelurahan binaan Sekretariat DPRD Kota Gorontalo, dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, Jumat (13/8/2021).

“Adapun kelurahan binaan Sekretariat DPRD Kota Gorontalo yaitu, Kelurahan Paguyaman, Kota Tengah, Kelurahan Tapa dan Sipatana,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa selama ini pelaksanaan vaksinasi hanya diurus oleh orang-orang tertentu saja.

Hal itu membuat Wali Kota Gorontalo meminta semua elemen untuk dapat berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi, termasuk  Sekretariat DPRD Kota Gorontalo untuk membantu kelurahan binaan.

“Tadi kita menentukan titik pelaksanaan dimana untuk tempat vaksinasi ini agar bisa dilaksanakan. Selain itu kita juga mencatat kira-kira apa yang akan menjadi kebutuhan masyarakat disaat pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi ini tempatnya harus sejuk, strategis dan terutama harus memiliki toilet.

Sehingga saat menunggu antrian kesehatan masyarakat ini nantinya tidak akan terganggu.

“Kita ingin memastikan bahwa masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang maksimal terutama dilokasi pelaksanaan vaksinasi, agar mereka divaksin dalam keadaan sehat dan sampai pulang kerumah juga dalam keadaan sehat,” tutupnya.