TanggalApril 11, 2021

Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Bentuk Majelis Taklim

Majelis Taklim Gorontalo

READ.ID – Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo kini mulai membentuk majelis taklim Masjid Djabal Musyawarah, yang diketuai oleh Budianto Naue.

Selain berbagai program keagaamaan mulai disusun, juga ada program kegiatan kemanusiaan yang akan turut dilaksanakan ke depan.

Sebelumnya, pada rapat yang dihadiri Sekretaris Dewan Mitran Tuna yang dilaksanakan Jumat (19/2/2021), telah menyepakati 8 program kerja majelis taklim.

Program itu salah satunya  mengumpulkan donasu untuk kebutuhan dana duka serta qurban.

Anggaran itu dikumpulkan dari pegawai, mulai dari pejabat eselon II, III, dan IV. Kemudian sumbangan yang dikumpulkan dari staf pegawai yang melakukan perjalanan dinas.

Untuk pejabat eselon II sebesar Rp 100 ribu, eselon III Rp75 ribu, dan eselon IV/staf Rp50 ribu.

Kemudian, program lainnya yang akan dilaksanakan, yaitu menyelenggarakan pengajian qur’an minimal satu bulan sekali, bacaan yasinan bagi keluarga Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo yang dilanda duka.

Beriktunya membantu keluarga pegawai yang mengalami sakit kronis ataupun kecelakaan.

Tidak hanya itu, Majelis Taklim ini pun turut memprogramkan penyembelihan hewan qurban minimal 5 ekor sapi setiap tahun.

Kepada awak media, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adnan Entengo menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terbentuknya majelis taklim di lingkungan sekretariat dewan itu.

“Dengan terbentuknya majelis taklim ini, tentunya akan menjadi media silahturahmi bagi keluarga besar DPRD Provinsi, baik pimpinan dan anggota, termasuk para pegawai,” kata Politisi PKS ini.

(Rinto/Read)