Sekretaris DPRD Kota Gorontalo Dorong Semua Pihak Tingkatkan Partisipasi Pemilih Untuk Sukseskan Pilkada

Semua Pihak Tingkatkan Partisipasi Pemilih Sukseskan Pilkada

READ.ID – Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, NR. Monoarfa menghadiri kegiatan peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, dirumah adat Dulohupa, Selasa (7/5/2024).

Saat diwawancarai, NR. Manoarfa menegaskan bahwa peran serta dari semua pihak sangat dibutuhkan, untuk menjamin suksesnya acara demokrasi ini.

NR. Manoarfa menyebut, keberhasilan pemilihan kepala daerah bukanlah beban semata bagi KPU sebagai penyelenggara. Melainkan, turut menjadi tanggungjawab oleh semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah, baik tingkat kelurahan hingga kecamatan, serta berbagai unit organisasi perangkat daerah (OPD).

Partisipasi yang tinggi, kata Sekwan, menandakan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi.

Menurutnya, dengan partisipasi yang aktif, maka pemimpin yang terpilih nanti, dapat benar-benar merupakan pilihan demokratis rakyat, yang mampu memberikan kepemimpinan yang berkualitas.

Juga, keterlibatan semua elemen pun dianggap vital, dengan kolaborasi yang kuat antar tingkat pemerintah, maka partisipasi pemilih akan meningkat.

“Dengan begitu hasilnya akan mencerminkan kualitas demokrasi yang lebih baik”, tegasnya.

Terakhir, NR. Manoarfa mengajak semua pihak untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kota Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version