Selain Puji Mbappe, Pelatih Barcelona Sebutkan Alasan Timnya Kalah Telak 1-4 Dari PSG Di Camp Nou

READ.ID- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui superioritas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Los Azulgrana harus takluk 1-4 dari PSG menyusul tiga gol Kylian Mbappe ditambah satu gol Moise Kean di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

“Mereka superior dan bermain lebih efektif, terlebih Mbappe,” kata Ronald Koeman usai dikalahkan PSG seperti dikutip Footbal Espana.

Koeman menilai sebenarnya Lionel Messi dan kawan-kawan sudah bermain bagus sepanjang babak pertama. Dia mengatakan, para pemain sudah unggul satu gol ditambah peluang yang dimiliki Ousmane.

Pelatih asal Belanda ini mengakui permainan Barcelona mengalami penurunan memasuki babak kedua. Ronald mengatakan, Los Cules mengalami masalah di sisi pertahanan mereka sepanjang paruh kedua pertandingan. Barcelona kesulitan mencegah transisi menyerang PSG yang sangat cepat.

Celah tersebut, sambung dia, dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Mauricio Pochettino di sisa pertandingan hingga mereka mampu mencetak tiga gol tambahan. Dia melanjutkan, saat itulah PSG menunjukan kedigdayaan mereka.

Meski harus menerima kekalahan, Koeman mengatakan pertarungan masih belum berakhir. Dia melanjutkan, masih ada kesempatan di leg kedua nanti meskipun kecil peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Kami harus menerima dan memainkannya. Namun bangkit dari ketertinggalan 4-1 sangat sulit. Ada beberapa pilihan,” katanya.

Kylian Mbappe berhasil tiga kali membobol gawang yang dikawal Marc Andre ter Stegen. Barcelona hanya mampu membalas satu gol yang dicetak Lionel Messi, itu pun dari hadiah penalti.

Share