Seluruh Wadek di UNG Galang Bantuan bagi Korban Bencana

READ.ID – Seluruh Wakil Dekan (Wadek) Bidang Akademik di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggalang bantuan bagi korban bencana.

Wakil Dekan Bidang Akademik di seluruh fakultas itu, secara sukarela menggalang bantuan dari kantong pribadi mereka, untuk diserahkan kepada Pusat Tanggap Bencana UNG.

Bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut diserahkan melalui Wadek Bidang Akademik Fakultas Hukum (FH) Nur Mohamad Kasim, yang diterima langsung oleh Ketua Pusat Tanggap Bencana UNG Zuhriyana K Yusuf pada Rabu (27/1/2021).

Menurut Mohamad Kasim, penggalangan bantuan dalam bentuk uang tunai merupakan inisiatif yang dilakukan para Wakil Dekan Bidang Akademik di lingkungan UNG.

Tujuannya kata Mohammad, tidak lain untuk membantu masyarakat di beberapa daerah yang tengah dilanda musih bencana alam.

“Ini merupakan aksi sosial yang lahir dari inisiatif seluruh Wakil Dekan Bidang Akademik di UNG, sekaligus sebagai bentuk kepedulian untuk membantu dan meringangkan beban akibat musibah bencana alam,” ujarnya.

Meskipun jumlahnya tidak banyak, Nur berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu Masyarakat dan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT.

“Aksi ini diharapkan menginspirasi dan dapat diikuti oleh seluruh Civitas Akademika UNG lainnya,” tandas Wadek Bidang Akademik FH itu.

(SAS/RL/Read)