Selvi Mbuinga Harap Perhatian PKK Provinsi terhadap Pohuwato Meningkat

Selvi Mbuinga

READ.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PKK (TP PKK) Kabupaten Pohuwato Selvi Mbuinga Monoarfa, berharap kedepannya PKK Provinsi Gorontalo lebih meningkatkan perhatiannya terhadap PKK Kabupaten Pohuwato.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP.PKK Pohuwato Selvi Mbuinga Monoarfa, kala meninjau Kegiatan PKK Provinsi Yang Diselenggarakan di Kabupaten Pohuwato, didampingi ketua I Bidang Pembinaan Karakter Drice Nento bersama Bendahara PKK Pohuwato Fera Mbuinga, Rabu (09/06/2021).

expo

Melalui Ketua TP.PKK Pohuwato Selvi Mbuinga Monoarfa diketahui, kegiatan tersebut merupakan pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) di beberapa wilayah Kabupaten Pohuwato.

” Kami meninjau pelaksanaan sosialiasasi program masing-masing kelompok kerja (Pokja) yang berlangsung di empat desa di 4 kecamatan yang ada di kabupaten pohuwato,”tutur Selvi Mbuinga Monoarfa.

Selanjutnya dirinya menjelaskan, empat desa tersebut yakni di Desa Padengo Kecamatan Dengilo, Desa Marisa Selatan Kecamatan Marisa, Desa Buntulia Tengah Kecamatan Buntulia, dan Desa Padengo Kecamatan Duhiadaa.

Ketua TP.PKK Pohuwato Selvi Monoarfa menerangkan, adapun rute peninjauan kegiatan tersebut, di awali dari Desa Padengo Kecamatan Dengilo, Dan Berakhir di desa Padengo Kecamatan Duhiadaa.

” Kami mengawali peninjauan dari Desa Padengo Kecamatan Dengilo yang berlangsung di aula kantor desa, selanjutnya ke Desa Marisa Selatan dilaksanakan di aula kantor Camat Marisa, kemudian Desa Buntulia Tengah Kecamatan Buntulia di aula kantor Desa dan terakhir di aula kantor Desa Padengo Kecamatan Duhiadaa,”papar Ketua TP.PKK Pohuwato itu.

Kemudian Ketua TP. PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa menerangkan, bahwa kegiatan PKK Provinsi yang yang berlangsung di empat Desa di Kabupten Pohuwato tersebut, memiliki pembahasan materi yang berbeda dimasing-masing Pokjanya.

Adapun pembagian pokja yang di maksud yaitu pokja 1 di Desa Marisa selatan, pokja 2 di Desa Buntulia Tengah, pokja 3 di Desa Padengo Kecamatan Dengilo dan pokja 4 di Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa.

“Empat desa tersebut beda materi sosialisasinya yakni di Padengo, dengilo adalah penyuluhan tentang pengelolaan pekarangan. Kemudian Desa Marisa Selatan untuk pembinaan dan sinkronisasi program prioritas pokja I, dan di buntulia tengah materi edukasi UP2K dan sinkronisasi prioritas program gerakan PKK, serta di Padengo, Duhiadaa adalah pembinaan dan sinkronisasi program prioritas pokja IV Kabupaten/Kota se-Provinsi,”jelas Selvi.

Olehnya, mewakili PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa menyampaikan, terima kasih kepada TP. PKK Provinsi yang telah menggelar kegiatan di Kabupaten Pohuwato, dengan sasaran semua pokja.

Diharapkan apa yang diberikan, disampaikan, dan disosialisasikan bisa menjadi bahan dan masukkan bagi PKK Pohuwato terutama pokja itu sendiri.

“ Terima kasih atas kegiatannya, semoga kedepan perhatian PKK Provinsi terhadap PKK Pohuwato semakin meningkat,” harap Ketua TP.PKK Kabupaten Pohuwato itu.

Pada kegiatan tersebut, peserta yang hadir merupakan PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, PKK Desa dan kader yanga ada di setiap Kecamatan berjumlah 25 orang.

(JK/Read)