Sempat dinyatakan hilang, Nelayan Gorontalo Ditemukan Tak Bernyawa Di Danau Limboto

Nelayan Gorontalo

READ.ID – Setelah sempat dinyatakan hilang saat pergi memancing di Danau Limboto, Nelayan di Gorontalo warga Dusun Lintaro, Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, berinisial US alias Uten (38) berhasil ditemukan Tim Sar gabungan, Rabu (29/9) pukul 08:30 Wita.

US alias Uten ditemukan tim Sar gabungan yang terdiri dari Basarnas Gorontalo, Sabhara Polda Gorontalo, Satpol PP dan dibantu langsung oleh keluarga korban nelayan Gorontalo, dalam kondisi tidak lagi bernyawa.

Kepala Kantor Basarnas Gorontalo, I Made Junetra menjelaskan, penemuan korban ini setelah melakukan penyisiran lokasi yang biasanya dikunjungi korban untuk memancing ikan di danau limboto. Korban ditemukan setelah tim sar gabungan mendapati sejumlah petunjuk, mulai dari karet ban dalam dan minuman berenergi.

Dari sejumlah petunjuk tersebut, tim sar memfokuskan pencarian dan berhasil menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa.

“Awalnya tim sar gabungan memaksimalkan penyisiran pada malam hari, usai menerima laporan keluarga korban. Namun karena tidak maksimal, tim sar melanjutkan pencarian pada rabu pagi. Setelah 20 menit penyisiran, korban ditemukan berdasarkan sejumlah petunjuk berupa karet ban dalam dan minuman berenergi yang diduga milik korban,” ucap I Made Junetra.

Lanjutnya, usai dievakuasi, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga, untuk dimakamkan. Sementara tim sar gabungan langsung dikembalikan ke instansi masing-masing.

“Saat ini jasad korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara tim sar gabungan sudah dikembalikan ke instansi masing-masing,” Tambah I Made Junetra.

Sebelumnya, Satu nelayan di Dusun Lintalo, Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo dengan identitas US alias Uten, diduga hilang saat pergi memancing di Danau Limboto.

Korban diduga hilang dan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada rabu pagi, lantaran penyakit ayan yang diderita korban, kambuh saat memancing di danau limboto. (Rully)