TanggalApril 13, 2021

Sempat Tertunda, Adhan Dambea Akhirnya Jalani Vaksinasi Covid-19

Adhan Dambea Covid-19

READ.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea akhirnya menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (08/3/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, politisi asal partai PAN ini beberapa waktu lalu sempat tidak dapat menerima vaksin, sebab ada beberapa ketentuan syarat kesehatan yang membuat dirinya tidak masuk dalam daftar penerima.

Salah satunya, ungkap Adhan, disebabkan oleh faktor usia yang tidak membolehkan diberikan untuk orang yang 60 tahun ke atas.

“Karena ada petunjuk dari rumah sakit yang tidak boleh, dan harus menunggu vaksin untuk lansia, maka saya pun harus mengikutinya,” kata mantan walikota Gorontalo ini, usai menerima vaksin, Senin (8/3/2021).

Ia menilai, pelaksanaan vaksinasi kepada warga, adalah hal penting yang harus dilakukan dalam melindungi diri. Alasannya, karena di luar negeri, kembali ditemukan kasus virus baru, yang lebih berbahaya dari Covid-19.

Memang sebelumnya, diakui Adhan, ia meminta agar pelaksanaan vaksin, harus diawali oleh gubernur sebagai orang pertama, untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah melakukan vaksinasi. Untuk itu, kami mengajak rakyat untuk dapat melindungi diri terhadapa penyebaran kasus Covid-19, melalui vaksinasi,” tandasnya.

(Rinto/Read)