Seorang Anggota Polisi Tewas Tertimpa Longsor di Manado

Banjir Longsor Manado

READ.ID – Seorang anggota polisi bernama Aiptu Kifni Kawulur tewas tertimpa material longsor di Perumahan Asrama Polisi (Aspol), lingkungan 6, Pall VI, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Korban berusia 48 tahun itu diketahui menjabat Vabinkamtibmas di Kelurahan Kaeragi Weru dan Dendengan Luar di wilayah Polsek Tikala.

Kapolsek Tikala, AKP Emilda Sonu membenarkan peristiwa menimpa salah satu anggotanya.

AKP Emilda mengungkapkan, Aiptu Kifni tertimpa longsor pada hari Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 15.15 WITA. Saat itu dalam kondisi hujan deras, korban membersihkan saluran air disamping rumahnya korban karena tersumbat.

“Tak berselang lama, tiba-tiba tanah perbukitan yang berbatasan dengan dinding samping kanan rumah longsor dan menimpa korban,” ucap Emilda.

Dua orang anggota polisi lainnya yang berada di perumahan Aspol mengetahui peristiwa itu sempat menolong Aiptu Kifni.

Namun karena air dan lumpur yang menimbun korban sangat deras, Kifni baru bisa dievakuasi 15 menit setelahnya.

“Saat kejadian korban sempat teriak minta tolong. Ia sempat ditolong Aiptu Heston Mokat dan Aiptu Rony Pangemanan, rekannya sesama Polsek Tikala,” tutur Kapolsek.

Korban kemudian langsung dibawa ke RS Bhayangkara Manado menggunakan mobil ambulance polisi.

“Korban meninggal di RS Bhayangkara,” jelas AKP Emilda.

Sementara itu BPBD Manado mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan banjir dan longsor terjadi, mengingat hujan deras masih terus terjadi di wilayah Manado dan daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Utara.

(RL/Read)