Serial Korea terbaru Squid Game, berhasil menyita perhatian netizen sejak seminggu terakhir.

Drama Squid Game

READ.ID – Tayangan perdana drama Squid Game yang tayang di aplikasi nonton film berlangganan, Netflix ini selalu berada di trending topic Twitter sejak pertama kali ditayangkan pada Jumat, 17 September 2021

Dijelaskan Sutradara Hwang Dong-Hyuk, Squid Game merupakan drama gameshow misterius nan mematikan. Hwang Dong Hyuk yang merupakan sutradara dan penulis skenario serial itu mengaku, membuat skenario Squid Game sejak tahun 2008. Dia mengaku, terinspirasi dari permainan masa kecilnya dan mengembangkannya dalam sudut pandang orang Korea.

“Squid Game adalah permainan anak-anak yang sering ku mainkan. Serial ini adalah cerita tentang orang-orang yang familiar dengan permainan anak-anak sewaktu kecil dan kini harus kembali bermain sebagai orang dewasa,” jelas Hwang Dong-Hyuk melalui konferensi pers yang digelar Netflix Korea di YouTube.

Squid Game mengisahkan tentang gameshow menantang maut demi hadiah berupa uang dengan jumlah yang fantastis. Serial ini menceritakan tentang 456 orang berpartisipasi mengikuti suatu permainan misterius demi mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.

Para peserta mengikuti berbagai permainan anak-anak dengan diliputi ketegangan. Untuk memenangkan duit sebesar itu, risiko mereka adalah kematian jika kalah dan hanya menetapkan satu pemenang.

Squid Game adalah sebuah permainan yang sangat simbolis. Penuh persaingan dan saling dorong, permainan ini dapat menggambarkan keadaan masyarakat zaman sekarang yang sangat kompetitif.