Siap Rekrut 3000 Pekerja, BLK Pohuwato : PT. PETS Mengurangi Angka Penganguran

BLK Pohuwato

READ.ID – Dengan membuka penerimaan pekerja sebanyak 3000 orang, Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi kabupaten Pohuwato mengungkapkan, kehadian PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) mengurangi angka pengamgguran di Daerah.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Ferny D. Lengkong menjelaskan, pihaknya menyambut baik upaya perusahaan yang membuka peluang kerja bagi masyarakat pohuwato dengam jumlah yang banyak.

Dengan target 3000 pekerja lokal, menurut Ferny, merupakan komitmen PT. PETS membantu Pemerintah Kabupten Pohuwato, dalam upaya menurunkan angka pengangguran.

“Tentunya kami dari BLK merespon baik dengan adanya komitmen PT Pets mengurangi angka pengangguran di Pohuwato,”ungkapnya kepada media, Rabu (26/10/20227”)

Selanjutnya, disampaikan Ferny, untuk menghadapi persaingan dunia pertambangan negeri dan persaingan global yang membutuhkan bekal kompetensi dasar dan keahlian.

Pihaknya bersama PT. PETS melakukan kerjasama untuk persiapan rencana pelatihan-pelatihan terhadap masyarakat.

“Sekarang kami masih melakukan koordinasi dengan mereka, ada tahapan musyawarah yang nantinya akan di tuangkan MoU, kedepan mereka yang tidak punya keahlian akan dilatih dan di permantap skillnya,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60