TanggalApril 13, 2021

Sjaichul Ghulam Resmi Dilantik Jadi Pejabat Sekda Kota Blitar

Sekda Kota Blitar

READ.ID, Blitar – Sjaichul Ghulam kini resmi dilantik sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar, Selasa, (06/4/2021).

Pemerintah Kota melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar menggelar pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan. Kegiatan itu sekaligus dengan serah terima jabatan pada Ketua Dharma Wanita Kota Blitar.

Wali Kota Blitar Santoso, mengucapkan selamat atas dilantiknya Penjabat Sekretaris Daerah Sjaichul Ghulam, yang sebelumnya diisi oleh Pejabat sementara Sekda Hemansyah.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 821.2/1990/204/2021 tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Blitar.

“Untuk segi kemampuan dan pengalaman sudah tidak diragukan lagi, karena beliau saat juga menjabat sebagai Ketua Forkorwil Malang. Saya tahu persis reputasinya, karena pernah mendapatkan empat penghargaan sekaligus oleh Kominfo. Mudah-mudahan pengabdiannya di Kota Blitar menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Santoso yakin dengan pengalaman dan kredibilitas Sjaichul Ghulam bisa memberikan masukan-masukan yang terbaik sehingga jabatan yang kosong di Kota Blitar bisa segera diisi.

Santoso menjelaskan bahwa banyak daerah di Jawa Timur terdapat kekosongan jabatan, terutama eselon dua, termasuk di Kota Blitar.

“Tentunya tugas yang dipikul saat ini tidak ringan, karena banyaknya kekosongan jabatan terutama eselon dua,” tutur Wali Kota itu.

Oleh sebab itu, untuk Sekda yang baru bersama sama tim Pansel, kata Santoso, dapat segera melaksanakan seleksi dalam rangka pengisian formasi-formasi jabatan yang kosong.

“Saat ini banyak eselon dua yang menjabat Plt, ini yang menjadikan kendala, karena jabatan Plt tidak bisa memberikan kebijakan strategis,” pungkasnya.

(RL/Read)