SMAN 1 Bulango Ulu Kembalikan Uang Potongan Beasiswa

SMAN 1 Bulango Ulu

READ.ID – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bulango Ulu, telah mengembalikan uang potongan beasiswa yang sebelumnya diminta pihak sekolah sebagai biaya administrasi kepada siswa penerima.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bulango Ulu Ridwan Mateka secara tegas menyampaikan, pihaknya telah mengembalikan uang potongan biaya administrasi tersebut.

“Terkait uang potongan beasiswa yang diminta pihak Sekolah SMAN 1 Bulango Ulu sebagai biaya administrasi, sudah kami kembalikan kepada para siswa yang bersangkutan,” ucap Ridwan.

Ridwan membeberkan,  permasalahan tersebut telah diselesaikan secara musyawarah mufakat, antara pihak sekolah, Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo, dan siswa yang bersangkutan.

“Untuk permasalahan uang yang dipotong tersebut, dari pihak kami sudah meminta maaf. Kami juga telah mengembalikan uang tersebut kepada penerima beasiswa yang bersangkutan,” ungkap Ridwan, Sabtu (14/8/2021).

Dirinya menambahkan, terkait pemberitaan di salah satu media online yang menuliskan, telah terjadi pemotongan uang beasiswa di SMAN 1 Bulango Ulu. Ridwan menjawab, uang potongan tersebut telah dikembalikan pihaknya kepada siswa penerima, beberapa waktu lalu.

“Terkait uang potongan yang kami ambil dari beasiswa di SMAN 1 Bulango Ulu, pihak kami telah mengembalikannya beberapa waktu yang lalu langsung kepada para siswa yang menerima,” ucap Ridwan.

Di samping itu, kasus pemotongan uang beasiswa ini ternyata telah dilaporkan dan juga diketahui oleh Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo.

“Soal pemotongan beasiswa dengan alasan administrasi , telah kami kembalikan dan selesaikan sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan kami juga telah mengantarkan langsung ke rumah yang bersangkutan,” tegasnya.

Dihubungi secara terpisah, Sintia Lahmutu salah satu alumni  SMAN 1 Bulango Ulu, dirinya membenarkan telah menerima pengembalian uang potongan tersebut dari pihak sekolah, yang diantarkan langsung oleh Ridwan Mateka.

“Ya benar, saya sudah menerima uang pengembalian beasiswa dari pihak sekolah, sesuai dengan jumlah yang dipotong,” ungkap Sintia.

(Rinto/Read)