Soal Kejelasan Aktivitas Serai Wangi, Indra: Hentikan Dulu

Bupati Indra Yasin

READ.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin mengaku kaget terhadap keberadaan pihak perusahaan PT. Cipta Kastimndo Persada yang bergerak di bidang investasi serai wangi di daerah itu.

Pasalnya, indra mengaku selama ini dirinya belum pernah mendapatkan kejelasan perihal aktivitas perusahaan serai wangi tersebut. Bahkan untuk bertemu dengan pimpinan perusahaan.

“Kalau pemberitahuan ke saya itu hanya undangan acara launching yang dilaksanakan tanggal 23 Januari, dan saya kaget ternyata, terinformasi kegiatan itu akan dihadiri oleh bapak Presiden,” ujar Indra Yasin, saat diwawancarai.

Indra menilai, kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat tersebut terkesan tidak masuk akal. Sebab, sesuai prosedur, setiap kepala daerah pasti akan mendapatkan pemberitahuan awal terlebih perihal kedatangan Presiden.

“Tanggal 23 Januari tinggal 5 hari, kita tahu kalau Presiden datang protokoler kepresidenan itu sudah terlebih dahulu datang. Termasuk perlengkapan pengamanan di wilayah pelaksanaan kegiatan,” jelasnya.

Untuk itu, Indra meminta kepada pihak perusahaan agar menyurat ke daerah dan memaparkan tentang seluk beluk investasi serai wang ini. Sehingga jelas bagi pemerintah daerah dan masyarakat mendapat kepastian.

“Paparkan dulu statusnya bagaimana. Saya secara tegas sampaikan itu tadi dan alasan dari pihak perusahaan masih ada perbaikan,” terangnya

“Sehingga saya sampaikan hentikan dulu! Sebelum jelas perusahaannya itu dimana. Saya terus terang tidak ingin menghalangi, akan tetapi harus ada penjelasan terlebih dahulu ke daerah,” tegas Indra.

Pada prinsipnya kata Indra, pemerintah terbuka bagi setiap peluang investasi yang masuk ke daerah selagi membawa dampak positif.

“Justru kami mencari investasi agar masuk ke Gorontalo Utara. Akan tetapi investasi yang masuk harus disesuaikan dengan mekanisme prosedur yang ada,” tandasnya.

Baca Berita Kami Lainnya di GOOGLE NEWS

pahlawan