Sofyan Puhi : Masih Banyak PR Yang Mesti dilakukan Pemda Untuk Kurangi Kemiskinan di Provinsi Gorontalo

Sofyan Puhi

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi menyatakan bahwa ada beberapa keberhasilan yang diperoleh Provinsi Gorontalo di usia yang telah mencapai 22 Tahun ini.

Kendati begitu, kata Sofyan Puhi, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum sempat dikerjakan oleh pemerintah.

“Olehnya, antara penjabat gubernur dan ketua DPRD menyampaikan agar dibuka secara transparan, agar memberikan kepada rakyat Gorontalo, terkait apa saja yang telah dilaksanakan, dan apa saja yang harus diperjuangkan kedepan”, ungkap Sofyan Puhi.

Dirinya pun mengakui, jika masih banyak yang harus diperjuangkan. Diantaranya, angka kemiskinan yang masih berada diatas 15 Persen. Meskipun, kata Sofyan Puhi, jika dibandingkan dengan angka ditahun 2004 sebesar 19 persen, yang menurun.

Pihaknya menyebut, dengan melihat penurunan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo dari tahun-tahun sebelumnya, namun hal ini masih menjadi catatan yang perlu dikerjakan, karena masih ada warga miskin di Provinsi Gorontalo.

Politisi Nasdem ini pun berharap kepada pemerintah, agar terus menerus mengurangi angka kemiskinan. Mengingat, tujuan dari pendirian Provinsi Gorontalo adalah bagaimana memberikan kesejahteraan kepada rakyat, dengan mengurangi kemiskinan, partisipasi masyarakat yang tinggi, dan ketenagakerjaan yang aktif.

“Tentunya, hal ini masih menjadi pekerjaan rumah, yang harus dilaksanakan dan dievaluasi setiap tahun”, ujar Sofyan Puhi.

Ia pun menegaskan jika tugas dari DPRD Provinsi Gorontalo, untuk mendukung pemerintah daerah, dalam hal regulasi, pengawasan, dan penganggaran.

“Inshaallah, kedepan kita optimis dapat mewujudkan harapan rakyat Provinsi Gorontalo”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60