Sofyan Puhi Serap Aspirasi Warga Monggolato

READ.ID – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, menyatakan siap mengawal aspirasi dari warga Kecamatan Monggolato, Kabupaten Gorontalo, Jumat (27/8/2021).

Aspirasi tersebut, di antaranya menyangkut masalah pupuk yang sulit didapatkan, sehingga mempengaruhi jumlah hasil panen para petani.

Kemudian, kata Sofyan, terkait kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diharapkan warga, di tahun depan akan ditargetkan lebih banyak lagi yang menerima.

Disamping itu, soal program vaksinasi, yang dinilai warga masih kurang disosialisasikan. Sebab, kata Sofyan, masih banyak warga yang takut untuk divaksin.

“Olehnya, diharapkan agar pemerintah lebih maksimal lagi dalam memberikan edukasi dan informasi mengenai pelaksanaan vaksinasi di masyarakat,” jelas Sofyan.

Pihaknya pun, ujar politisi Nasdem ini, akan siap membantu dan mengawal aspirasi yang disampaikan oleh warga melalui kegiatan reses.

Terakhir, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Gorontalo. (Rinto/Read)