Stand Milik Kota Gorontalo Menarik Perhatian Wali Kota dari Manca Negara di Ajang AMF Tahun 2022

Stand Kota Gorontalo

READ.ID – Stand milik Kota Gorontalo terlihat banyak dilirik dan dikunjungi oleh para wali kota yang tergabung dalam ASEAN Mayors Forum. Hal ini terungkap, usai kegiatan Open Ceremony di Sangrila Hotel Kota Surabaya, Kamis (06/10/2022).

Diantaranya, datang dari negara Malaysia yakni Wali Kota Kuala Lumpur Datuk Seri Mahadi Bin Che Ngah, yang menyampaikan rasa kagum dengan Stand milik Kota Gorontalo.

Karena menampilkan berbagai potensi daerah di berbagai bidang, serta memamerkan dan mempromosikan hasil UMKM Kota Gorontalo. Mulai dari kain Karawang, kue kerawang dan produk UMKM lainnya.

Tidak hanya itu, Wali Kota Kuala lumpur pun diberikan bingkisan khas Kota Gorontalo oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, sebagai wujud ungkapan terima kasih, karena sudah mengunjungi Stand milik Kota Gorontalo.

“Saya bangga dan kagum dengan Stand yang dimiliki Kota Gorontalo, meskipun kecil tapi mampu menampilkan berbagai keanekaragaman khas daerah. Seperti potensi wisata daerah, serta pajangan kain tenun Karawo dan kuliner”, tutur Wali Kota Kualalumpur.

Selain itu Stand Kota Gorontalo juga dikunjungi Sekretaris Jenderal UCLG ASPAC Bernadia Irawaty Candra Dewi yang juga mendapatkan bingkisan dari Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

“Wah Pak Wali Kota Gorontalo hebat ya, bisa masuk caver majalah Tempo. Sangat jarang loh, seorang Wali Kota bisa menjadi topik berita di Majalah Tempo”, kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyampaikan, jika kegiatan AMF tahun 2022 yang Ia ikuti tersebut berlangsung selama enam hari di Kota Surabaya.

Selain itu, sejak hari Jumat (07/10/2022), dirinya akan menjadi pembicara pada ajang AMF tahun 2022, membahas tentang pemulihan new normal yang sukses dilaksanakan Kota Gorontalo selama pandemi.

“Selain menghadiri dan mengikuti pembukaan kegiatan, saya juga menjadi pembicara pada ajang AMF Jumat (07/10/2022) tentang pemulihan new normal, yang sukses dilakukan Kota Gorontalo”, sebut Wali Kota.

Bahkan, kata Wali Kota, pihaknya pun akan membagikan bingkisan kepada tamu utama, yang tergabung dalam AMF.

“Tentunya, membuat para peserta akan sangat senang, mengingat hal ini pun adalah bagian dari mempromosikan serta mempererat sinergitas kami di AMF”, harapnya. (Rls/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60