Sudah 9 Bulan Kapolsek Taluditi Layani Antar Jemput Puluhan Siswa

READ.ID РSudah 9 bulan terakhir Kapolsek Taluditi Ipda Mahyudin Popoi dengan menggunakan mobil patroli melayani antar jemput puluhan Siswa SMP 2 Taluditi  di Kabupaten Pohuwato.

Sejak ditugaskan menjadi Kapolsek Taluditi dirinya merasa prihatin dengan puluhan siswa yang harus berjalan kaki ke sekolah dengan menumpuh jarak kurang lebih 4 Kilometer.

“Kalau dengan berjalan kaki menuju sekolah tersebut kira-kira memakan waktu sekitar 1 jam lebih,” kata Ipda Mahyudin Popoi, Senin.

Ia menambahkan, biasanya kalau berjalan kaki siswa sudah harus turun dari rumah sekitar pukul 05.30, sehingga diperkirakan sebelum jam 07.00 mereka sudah tiba disekolah, karena jalanan menanjak.

Namun sejak menggunakan mobil patroli, mereka setiap pagi kumpul disatu tempat sekitar pukul 06.00 dan langsung diangkut menggunakan mobil patroli.

“Jadi setiap pukul 06.00 saya sudah siap-siap untuk menjemput para siswa sudah menunggu, kemudian pukul 14.00 dijemput,” jelas Ipda Mahyudin Popoi.

Apa yang ia lakukan murni karena keterpanggilan jiwa melihat puluhan siswa tersebut harus menempuh jalanan yang menanjak untuk memperoleh pendidikan.

“Sungguh itu suatu perjuangan, saya pribadi sangat bangga dengan siswa siswi di Kecamatan Taluditi, tidak pernah mengeluh dalam menempuh pendidikan meski harus menempuh jalan yang menanjak,” ungkapnya.

loading...