Sukses Terapkan Merit, Pemkab Pohuwato Terima Penghargaan KASN

Penghargaan KASN Pohuwato

READ.ID – Sukses menerapkan sistim Merit di daerah, Pemerintah Kabupten (Pemkab) Pohuwato menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada kegiatan anugerah meritokrasi penyerahan hasil penilaian penerapan sistem merit dalam manajemen ASN kepada instansi pemerintah dengan predikat “baik”.

Penghargaan KASN tersebut, diterima langsung oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga,didampingi Assisten Pemerintahan dan Kesra Arman Mohamad dan Kabid Kajian Pengembangan Aparatur, dan Pendidikan dan Pelatihan Rahmat Ma’ruf di The Westin Grand Ballroom, Jl. Raya Lontar No.2 Kota Surabaya, Selasa (07/12/2021)

Selaku pimpinan daerah, Saipul Mbuinga mengungkapkan rasa syurkur atas prestasi tersebut, dimana hal itu merupakan kali pertama dimasa kepemimpinananya menerima penghargaan dalam bidang pengelolaan kepegawaian berbasis merit sistem.

”Alhamdulillah, dipenghujung tahun 2021 dengan ijin dan rahmat Allah Pemkab Pohuwato mendapat penghargaan dari Komisi ASN, ini salah satu penghargaan yang diberikan dan kali pertama di pemerintahan saya,” tuturnya

Selanjutnya, Saipul Mbuinga mengharapkan penghargaan tersebut, menjadi motivasi bagi Pemkab Pohuwato terutama dalan sistem manajemen aparatur sipil negara untuk meningkatkan predikat baik menjadi sangat baik,

Dimana Saipul Mbuinga Mengatakan, sesuai Peraturan Presiden No. 18 Tahun 2020 tentang RPJMN tahun 2020-2024 yang menetapkan sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional, yang salah satu indikatornya adalah presentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit baik.

“Kita pun berupaya bagaimana kedepan predikat lebih tinggi lagi bisa diraih,” imbuhnya

Semetara itu, Kabid Kajian Pengembangan Aparatur dan Diklat Rahmat Ma’ruf menyampaikan, penghargaan tersebut diterima berdasarkan penilaian-penilaian yang telah ditetapkan oleh KASN.

Dirnya juga menambahkan, selain piagam, Pemkab Pohuwato juga menerima plakat serta SK penetapan dari KASN, dan berharap kedepan dapat mempertahankan dna meningkatkan apa yang telah diraih sehingga predikat sangat baik bisa diperoleh.

”Syukur Alhamdulillah, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, bapak Saipul Mbuinga dan ibu Suharsi Igirisa telah mendapat piagam penghargaan, insyaAllah kedepan predikat lebih tinggi lagi bisa kita raih, Artinya sekarang ini predikat baik telah diperoleh maka kedepan berupaya menuju kategori ”sangat baik” bisa diraih,” tandasnya

(JK/Read)